Surakarta, Asrama Bait Al Hikmah mengadakan silaturahmi wali santri, acara tersebut diadakan pada hari Jumat 13 Juli 2018 di aula MTsN 1 Surakarta. Acara yang bertujuan memaparkan program asrama sekaligus ta’aruf dengan wali santri baru. Bapak Kirno Suwanto M.Pd., selaku kepala madrasah memberikan sambutan sekaligus memaparkan program asrama. “Asrama Bait Al Hikmah yang didirikan pada tahun 2009 ini mempunyai visi terwujudnya santri atau santriwati yang sholeh sholehah unggul dalam imtaq, iptek, dan peduli lingkungan”, ungkap beliau. Besarnya animo masyarakat luar kota untuk menyekolahkan putra putrinya di MTsN Surakarta 1 inilah yang mendorong berdirinya Asrama  Bait Al Hikmah.

“Santri atau santriwati Bait Al Hikmah memiliki kelebihan daripada siswa MTsN 1 Surakarta lainnya karena mendapatkan kajian atau taklim yang dibimbing oleh ustad Usman lulusan dari Yaman yang  dekat  dan sangat memahami permasalahan santri/santriwati zaman now. Selain itu, tujuan program Asrama Bait Al Hikmah menumbuhkan pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab dalam kehidupan serta peduli terhadap lingkungan” tutur Hj. Durrotun Nasikhah, S.Pd. , selaku Kepala Asrama Bait Al Hikmah.

Silaturahmi yang dimulai ba’da Ashar ini diisi dengan dialog wali santri dengan pengurus asrama. Pemaparan program disambut antusias oleh wali santri. Beberapa wali santri terlihat memberikan pertanyaan dan masukan program asrama agar asrama Bait Al Hikmah ke depannya lebih baik lagi.

“Saya sangat bersyukur karena sore ini dengan ikhlas putra kami menyerahkan Hp nya pada kami. Di rumah kami tidak berdaya  untuk mencegah penggunaan Hp. Saya sangat setuju dan mendukung program asrama untuk tidak menggunakan Hp. Hp adalah penjajah yang tidak kita sadari dan perusak generasi zaman now”, Ujar Dr. Alex alif Nukman , salah satu wali santri. Selain itu ada beberapa masukan dari wali santri tentang pembiasaan penggunaan bahasa Jawa. Wali santri beranggapan bahwa bahasa Jawa sudah banyak ditinggalkan oleh generasi zaman now.selain memberikan masukan, wali santri juga memberikan harapannya. “Kami berharap, putra putri kami setelah lulus dapat menjadi penghafal  Alquran dan menjadi generasi terbaik di zamannya”

Di penghujung acara masih banyak wali santri yang antusias menyampaikan masukan dan harapannya.Tetapi,karena adzan maghrib sudah berkumandang maka acara ditutup.Sehingga masukan dan pertanyaan bisa dilanjutkan via whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *