Kunjungan MIN 2 Sukoharjo ke MTsN Surakarta 1

Surakarta- Sabtu (17/11/18) MTsN Surakarta I menerima kunjungan dari MIN 2 Sukoharjo yang terdiri dari 187 siswa dan 10 pendamping. Kunjungan tersebut  merupakan program madarasah atas usulan wali murid kelas VI MIN 2 Sukoharjo agar putra-putrinya mendapatkan informasi tentang MTsN Surakarta I. Acara tersebut berlangsung dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 13.00. “Banyak wali murid yang ingin putra-putrinya melanjutkan sekolah ke MTsN Surakarta I. Melalui outing class ke MTsN Surakarta I, kami berharap siswa-siswa kami dapat melihat dan mendapatkan informasi secara langsung,“ jelas Karseno Handoyo, Waka Kesiswaan MIN 2 Sukoharjo. “MIN 2 Sukoharjo memilih MTsN Surakarta I sebagai tujuan outing karena MTs itu satu jalur dengan MI di Kementerian Agama. Selain itu, saat ini MTsN Surakarta I juga menjadi madrasah favorit di Jawa Tengah,“ imbuh Karseno Handoyo.

Kunjungan MIN 2 Sukoharjo diterima di gedung 2 MTsN Surakarta 1. Pada waktu yang sama di gedung 1 sedang berlangsung acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi. Acara penerimaan kunjungan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Aisyah Nur Fadilah Jamhuri siswi kelas 8PK2. Aisyah adalah salah satu alumni MIN 2 Sukoharjo yang berprestasi. Prestasi Aisyah yang sangat membanggakan yaitu juara 1 MTQ Pelajar tingkat Kota Surakarta

“Acara berikutnya adalah Sekapur Sirih (ucapan selamat datang) dalam 4 bahasa yaitu bahasa Arab, Inggris, Indonesia, dan Jawa. Sekapur sirih akan  disampaikan oleh alumni MIN 2 Sukoharjo yaitu Rafif Athama Saputra (9 PK2), Anindita Winny Perwitasari (8 PK3), Keisha Paradisa Enna (8PK2), dan Rama Bagus Kirana (8PK1),“ tutur Durrotun Nasikhah, pembawa acara sekaligus koordinator  pengembangan prestasi siswa. “Rafif ini peraih juara 1 Aksioma pidato bahasa Arab se-Kota Surakarta, sedangkan Anindita adalah peraih medali perunggu Olimpiade Matematika PPO tingkat wilayah tahun 2018.  Keisha dan Rama adalah peraih juara lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tingkat Kota Surakarta.

“Anak-anak alumni MIN 2 Sukoharjo yang berada di MTsN Surakarta I memang luar biasa. Banyak prestasi yang telah mereka ukir di sini. Teruslah berprestasi dan membanggakan almamater. Keep spirit for fighting,” pesan Karseno Handoyo di sela-sela acara.

“Kami berharap anak-anak MIN 2 Sukoharjo dapat menjadi anak-anak yang hebat. Hebat dalam ilmu dan berakhlakul karimah. Terima kasih atas kedatangannya dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penerimaan kunjungan ini,” tutur Kirno Suwanto, Kepala MTsN Surakarta I dalam sambutannya.

“Sekolahnya menarik, seru, banyak prestasinya, dan kelasnya ber-AC,“ ungkap Annisa, salah satu siswa MIN 2 Sukoharjo, saat ditanyai kesannya oleh tim jurnalis majalah Mutiara. “Berapa jumlah siswa di MTsN Surakarta I?” tanya Nadhif, siswa MIN 2 Sukoharjo pada sesi tanya jawab. Mereka terlihat antusias dan bersemangat dalam menyimak pemaparan program yang disampaikan oleh Muh. Rais Hidayat, Waka Kurikulum. “Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” harap Muhammad Rais.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *