Alhamdulillah…Akhirnya…

Hidup Guru! Hidup PGRI! Solidaritas  Yess!(Yel-yel PGRI)

Surakarta-“Alhamdulilllah…alhamdulillah…akhirnya perjuangan kita membuahkan hasil, “ kata Murtini, tim senam PGRI MTsN Surakarta 1. “Latihan cuma sembilan hari, tanpa pelatih…kami hanya modal kesungguhan dan tekad,” tambahnya. “Kami bahkan pernah ikut latihan di RA Perwanida dua kali karena belum mendapatkan pelatih,” ungkap Mihati Latifah. Tim senam MTsN 1ikut bergabung dengan ibu-ibu IGRA yang juga mengikuti lomba senam PGRI.

“Rasanya seperti tidak percaya, ternyata usaha kita tidak sia-sia. Lelah kita terbayar sudah dengan juara 3 ini, “kata Anik Rofiani, tim senam PGRI. “Kekompakan, kerja sama, dan toleransi antaranggota sangat diperlukan dalam latihan. Saya sangat salut dengan semangat ibu-ibu dan ternyata mendapatkan hasil. Selamat ya…dan saya berharap senam PGRI ini ditularkan pada rekan guru yang lain serta pada siswa, “ tutur Kirno Suwanto, Kepala MTsN Surkarta 1.

Hari ini (15/11/18) tim lomba senam PGRI MTsN Surakarta bertanding dengan 15 SMP negeri maupun swasta di SMK 7. Lomba senam ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan HUT PGRI ke-73 dan HGN tahun 2018. Peserta lomba senam seluruhnya berjumlah 47 sekolah yang terdiri dari RA/TK/PAUD, SD?MI, SMP/MTs, SMA/MA. Setiap jenjang berlomba sesuai dengan jenjangnya dan akan diambil 5 pemenang, yaitu juara 1,2,3, serta harapan 1 dan 2.

Upacara pembukaan lomba dipimpin oleh Ketua Pengurus PGRI Kota Surakarta, Dr.Sugiharyo, S.H.,M.Pd.,M.H. “Dalam lomba ini yang terpenting bukan juaranya tetapi tujuannya menyosialisasikan senam PGRI pada bapak ibu guru semua untuk diteruskan pada siswanya,” pesannya.

“Kriteria penilaian lomba ini terletak pada kostum, kekompakan, gerakan pemanasan, gerakan inti dan pendinginan.  Setiap regu akan dinilai oleh tiga juri. Dewan juri berasal dari guru dan dosen olahraga kota surakarta yang mempunyai sertifikat juri, “jelas Rudi Setyawan, Ketua PGRI cabang khusus Kemenag Surakarta.

Semoga prestasi lomba senam ini akan diikuti prestasi-prestasi yang lain. Mari kita wujudkan madrasah hebat, madrasah bermartabat. Madrasahnya hebat, siswanya hebat, gurunya pun hebat. (Diana/Mansyur)

Hidup guru! Hidup PGRI! Solidaritas Yes!

Sehat guruku hebat guruku majulah bangsaku

Sehat guruku hebat guruku jayalah negeriku

Sehat dan kuat ayo semangat membangun negeriku (syair lagu senam PGRI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *