PPDB MTs Negeri Surakarta 1 tahun pelajaran 2018/2019 Program Reguler dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 28 Juni 2018. PPDB ini diikuti oleh sekolah dasar/ madrasah dari dalam kota maupun luar kota Surakarta. Seleksi PPDB di MTs Negeri Surakarta 1 menggunakan nilai UN, Test Agama, dan juga test CBT mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA yang diikuti seluruh calon peserta didik baru yang dilakukan pada tanggal 30 Juni 2018 di ruang CBT MTs Negeri Surakarta 1.

Menurut Ketua Panitia PPDB, Drs. Kuncara seleksi PPDB Program Reguler menggunkan Komputer (CBT) seperti tahun lalu. Untuk pengenalan kepada calon siswa dari SD/MI yang belum terbiasa menggunakan komputer maka, kami menyedian soal latihan menggunakan komputer selama 2 hari yakni hari Selasa dan Kamis tutur beliau. Selain latihan bersama di MTsN Surakarta 1 TIM CBT menyiapkan Aplikasi Tryout PPDB Berbasis Android untuk bisa di coba dirumah masing-masing.

Adapun jumlah pendaftar PPDB Program Khusus sebanyak 285 siswa dimana TP. 2018/2019 calon peserta didik yang terseleksi berjumlah 96 siswa saja. Hasil Seleksi PPDB Program Reguler diumumkan pada tanggal 3 Juli 2018 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *