Bertempat aula   yang sederhana telah dilaksanakan serah terima amanah jabatan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Surakarta 1 diserahterimakan oleh Drs. H. Ahmadi, M.PdI (Kepala MTs N Surakarta 1 lama) kepada Drs. H. Kirno Suwanto, M.Pd (Kepala MTs N Surakarta 1 baru) pada hari Kamis,(18 Januari 2018), pukul 10.00 WIB. Drs. H. Kirno Suwanto, M.Pd  sebelumnya menjabat sebagai Kepala MTsN Cepogo Boyolali sedangkan Drs. H. Ahmadi, M.PdI  mendapat amanah baru menjabat Kepala MTsN Mlinjon, klaten

Serah terima ini sangat kental dengan bernuansa temu kenal dan merupakan tindak lanjut dari pelantikan serentak pejabat structural dan fungsional di Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan. Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kasubag TU H. Munif Armuza, Kasi PendMa H. Didik Hariadi, Pengawas Madrasah setempat (Abu Nasir) Komite dan guru-guru MTsN Rejoso dan Kota Probolinggo.

Drs. H. Muslim Umar, M.Ag selaku Kepala Kan Kemenag Kota Surakarta nyampaikan pesan kepada kepala yang baru, peepada semua fihak, istiahnya ngalah untuk menang, kedua rapatkan barisan sehingga tetap solit dan kompak di madrasah ini, ketiga tingkatkan koordinasi dan kerjasama kepada semua pihak, keempat kesuksesan tidak bisa diraih begitu saja perlu komitmen dari semua pihak

Sementara itu Ahmadi yang akan meninggalkan tugas di MTsN Surakarta 1 menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga serta permohonan maaf serta berharap guru-guru MTsN Surakarta 1 mengambil hal-hal yang baik saja selama kepemimpinannya dan membuang jauh-jauh hal-hal yang buruk pada dirinya. Sedangkan Kirno Suwanto sebagai Kepala yang baru mengajak kepada guru agar meniatkan diri mengabdi serta berniat beribadah dalam menjalankan tugas mengajar sehingga bernilai dihadapan Allah SWT.

Selanjutnya Muh Makmun Selaku ketua panitia menyampaikan kesannya bahwa selama kepemimpinan yang lama, selama 3.5 tahun telah berhasil mengumpulkan 208 piala kejuaraan, baik tingkat kota, propinsi maupun tingkat nasional. Ada 4 kejuaraan tingkat nasional, Juara 1 lomba Optika, medali perak KSM mapel fisika, juara 3 lomba matematika Nalaria dan juara 1 olimpiade sekolah Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *