PMR MTsN Surakarta Berbagi

Surakarta – PMR MTsN Surakarta 1 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ( BAKSOS ) dengan cara membagikan sembako pada warga kurang mampu di sekitar madrasah, seperti di daerah Rumah Sakit Brayat Minulya, wilayah rw 01 Kelurahan Mangkubumen, perempatan Jalan MT Haryono, dan di sekitar Manahan.Kegiatan ini dilaksanakan  Senin, 23 Juli 2018. Aksi ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.20 WIB yang diawali dengan pengarahan dari Dra. Dewi Nurjanah selaku Pembina PMR di MTsN Surakarta 1. “Anak-anak yang bertugas membagikan sembako harus bisa menentukan pada siapa sembako itu diberikan. Sembako itu harus tepat sasaran. Berikanlah pada orang yang benar-benar membutuhkan !” , ungkap beliau.

Puluhan anggota PMR  di terjunkan dalam kegiatan pembagian 36 kantong plastik yang berupa beras dan mie instan. Pembagian sembako tersebut bermaksud untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang kurang mampu, seperti tukang becak, pedagang asongan, tukang parkir, tukang sampah, dan tukang tambal ban keliling “Terima kasih anak-anak, atas kepeduliannya pada kami, saya doakan semoga MTsN Surakarta semakin dikenal “, ungkap Sutiyono , pengemudi becak yang  mangkal di depan RS Brayat Minulya.

“Masyarakat yang mendapatkan bantuan dari kegiatan baksos PMR MTsN Surakarta 1 menyampaikan terima kasih atas kepedulian sejumlah pihak dan berharap agar bantuan yang diberikan dapat membawa berkah bagi seluruh pihak baik yang memberi ataupun yang menerima” , tutur Anwar Dasuki selaku Ketua RT setempat.

Jumlah semua sumbangan yang di sediakan dari pihak MTsN Surakarta 1 beras 100 kg dan 600 mie instan, setiap satu kantong plastik ada yang berisi 2,5 kg beras dan 10 bungkus mie instan dan ada juga yang hanya berisi 15 bungkus mie instan.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa siswi MTsN Surakarta 1 mempunyai rasa peduli dan  kasih sayang terhadap sesama umat manusia. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali. Sembako yang dikumpulkan oleh siswa baru MTsN Surakarta kemudian dikoordinir oleh PMR dibawah bimbingan Dra.Dewi Nurjanah.

“ Saya merasa sangat senang bisa berbagi dengan orang lain dan semoga dengan kegiatan  bakti sosial ini, MTsN Surakarta 1 bisa  menjadi sekolah yang lebih maju dalam semua bidang terutama dalam bidang sosial. “ ujar Nafisa selaku bendahara PMR MTsN Surakarta 1.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *