Prestasi Pramatsa

SKH- Ahad 22-23 Juli 2018 Tim Pramatsa (Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surakarta) telah mengikuti Jambore of Rad tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di halaman  Gedung II Pascasarjana UMS. Jamrad adalah sebuah event perlombaan Pramuka Penggalang maupun Penegak yang diadakan oleh UKM  Racana Ki/Nyi Ahmad Dahlan. Dalam lomba tersebut diikuti oleh 38 regu dari berbagai sekolah se- Provinsi Jawa Tengah.

Tim Pramatsa berhasil memborong lima cabang lomba dari 8 cabang yang diikuti diantaranya, juara 1 cabang handycraft putra (Lutfi 9A, Aldin 8PK1, Revan 8PK1), juara 2 cabang handycraft putri (Fika 9A, Jasmine 9FD2, Asti 8PK4), juara 2 cabang LCC putri ( Iffat 9A, Keysha 8PK2, Adhisty 8PK3), juara 3 cabang pionering putri ( Rara 9A, Ukhti 9FD2, Delverosa 8A), juara 1 cabang haling rintang atau Scout game ( Risti 9FD2, Vania 8FD2, Aisyah 8PK2) .

MTs N Surakarta 1 mengikuti lomba tersebut karena ingin menunjukkan bahwa selain bidang akademik MTs N Surakarta 1 juga mampu bersaing dalam kegiatan lapangan ataupun non akademik. Untuk mewujudkan impian tersebut Tim Pramatsa telah mempersiapkannya jauh-jauh hari, kurang lebih selama 1 bulan. Bahkan mereka rela masuk 3 minggu lebih awal dari tanggal masuk sekolah, untuk mempersiapkan lomba Jamborre of Rad. Salah satu kesulitan yang dialami oleh Tim Pramatsa yaitu tidak tersedianya alat  untuk latihan lomba halang rintang, sehingga mereka harus mempersiapkannya.

“Senang karena banyak teman, dan menambah pengalaman serta ilmu,” kesan Fika yang merupakan  salah satu peserta lomba cabang handycraft putri.

“ Harapannya pramuka tetap eksis dan lebih bersemangat lagi untuk lomba-lomba berikutnya, dan semoga ada bibit-bibit yang mau melanjutkan prestasi-prestasi MTs N Surakarta 1,” ucap Ibu Mihati selaku Pembina pramuka saat diwawancarai oleh tim majalah mutiara di koperasi madrasah, Selasa (24/7).

“Untuk lomba seperti itu diperlukan  persiapan fisik. Kondisi  anak-anak harus benar-benar fit jangan sampai kelelahan sebelum maju lomba. Asupan makanan dan gizi juga harus diperhatikan”, tutur Arkanuddin selaku waka kesiswaan MTsN Surakarta I. Beliau merasa khawatir karena melihat latihan anak-anak yang sangat bersemangat tidak mengenal lelah. Ternyata  semangat Tim Pramatsa yang luar biasa menghasilkan prestasi yang luar biasa juga. Lima cabang lomba berhasil mereka menangkan. Rasa haru dan bangga akan prestasi tersebut tidak menjadikan mereka tinggi hati. Mereka tetap  bertekad untuk mengukir prestasi yang lebih baik.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *