Pramatsa Juara 2 Temu Bakat dan Kreasi Penggalang

Surakarta- Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri Surakarta 1(Pramatsa) berhasil menorehkan prestasi lagi. Dalam Lomba “Temu Bakat dan Kreasi Penggalang Ke-4” Surakarta]yang diselenggarakan oleh Gudep SMK Negeri 1 Miri “Satria Putra” pada Minggu, 3 Februari 2019, Pramatsa berhasil meraih juara 2 mengalahkan 23 kontingen.

Sebagaimana lomba-lomba sebelumnya,  lomba kali ini pun disambut dengan semangat dan optimis oleh Pramatsa. Lombaini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman Pramatsa. Dewan Penggalang putri dan pasukan khusus putri yang beranggotakan 16 siswi adalahtim yang mewakili Pramatsa dalam lomba yangberlangsung pukul 07.00 hingga 17.00 ini.

“Menurut saya, lomba ini dapat menambah pengetahuan, pengalaman, dan teman. Saya sempat minder lo, karena supporter lawan banyak banget,“ tutur Delve, anggota Pramatsa. Walaupun begitu, Delve tetap optimis karena termotivasi dengan prinsip Pramatsa “Kita bisa kalau kita yakin kita bisa”. “Campur aduk antara seneng dan nggak nyangka, tapi aku bersyukur sekali…Alhamdulillah,”lanjutnya ketika ditanya kesannya menjadi juara.

Begitu pula dengan Tsania, gadis berkulit putih ini merasa tidak percaya. “Pada awalnya saya pesimis karena saat pengumuman nama MTsN Surakarta 1 tak kunjung disebut,“ tuturnya. Prosesi latihan yang hampir membuatnya pingsan membuahkan hasil. Tsania merasa lega sekaligus bangga. Dia sanga termotivasi untuk membanggakan madrasah  lewat Pramatsa.

Untuk mengikuti lomba ini tim Pramatsa latihan selama 2 pekan.Senin sampai Sabtu mereka latihan dari pukul 14.00-17.00. Lelah dan penat seusai mengikuti pelajaran tak mereka rasakan.Bahkan hari Ahad pun mereka tetap latihan. Tetap semangat dan saling memotivasi antar anggota tim menjadi kunci keberhasilan Pramatsa. “Anak-anak sangat bersemangat dalam mengikuti lomba ini. Mereka latihan tanpa kenal lelah. Saya salut dan bangga atas kekompakan mereka. Bahkan, jika Pembina tidak datang pun, mereka tetap latihan,“jelas Mihati Latifah, Pembina Pramatsa.

“Kekompakan, kerja sama, dan kedisiplinan kalian harus terus dijaga. Saya berharap Pramatsa terus berjaya di lomba-lomba berikutnya dan terus mengharumkan nama MTsN Surakarta 1. Tetap semangat anak-anakku! Garis akhir masih jauh,“pesan Kirno Suwanto. Semangat anak-anak Pramtsa memang tak perlu diragukan. Kerja keras mereka memang patut diacungi jempol. “Jangan pernah cepat puas dengan hasil yang sudah didapatkan. Meski kalian terus latihan, jangan lupa tetap belajar. Sukses di akademik, berjaya di kegiatan,” tambah Kirno.

Prestasi demi prestasi terus didapatkan oleh MTsN Surakarta 1. Tidak hanya prestasi akademik tetapi juga prestasi non akademik. Keberadaan MTsN Surakarta 1 memang patut diperhitungkan. Semoga dengan prestasi-prestasi yang sudah didapatkan ini, MTsN Surakarta 1 bisa menjadi madrasah idola masyarakat. (Diana/Kristanti)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *