Pramatsa Persembahkan 2 Piala

Surakarta- Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri Surakarta 1 (Pramatsa) berhasil menorehkan prestasi lagi. Dalam ajang Potensi Pramuka Penggalang yang diselenggarakan oleh Kwarcab Surakarta pada tanggal 14 dan 21 Oktober, Pramatsa berhasil meraih juara pertama pada cabang lomba Langkah Pramuka. Lomba ini diikuti oleh seluruh Pramuka Penggalang tingkat SMP/MTs se-Surakarta.

Sabtu (17/11/18) tropi kejuaraan diserahterimakan kepada pemenang lomba dalam acara Gelar Senja di Balai Kota Surakarta. Tim Pramatsa terdiri dari 10 siswa dari kelas 7 dan 8. “Kami sangat bangga dapat mempersembahkan piala ini untuk MTsN Surakarta 1,” tutur Farida kelas 8 Fullday 1, anggota tim. ”Meski saat latihan ada beberapa kendala yang kami rasakan, Alhamdulillah, berkat kekompakan tim, semua kendala dapat kita atasi,“ ungkap Faiza Athaya Wahyu Putri kelas 8A. Salah satu kendala yang amat dirasakan anggota tim adalah latihan yang dilakukan seusai kegiatan belajar mengajar. Saat-saat tersebut adalah saat anggota tim lelah fisik karena sudah seharian belajar. Namun, semangat tim yang menyala-nyala untuk bisa menang dalam lomba tersebut, mengalahkan rasa lelah mereka.

“Kedisiplinan, kerja sama, dan kekompakan sangat dibutuhkan dalam latihan,” jelas Rohas, pembimbing pramuka. “Lomba ini adalah kerja tim maka tugas setiap anggota sama. Walaupun kalian ada yang kelas 7 dan kelas 8, tugas kalian sama,“ tambahnya. ”Terima kasih anak-anak. Kalian hebat…! Kalian luar biasa!“ puji Mihati Latifah, Pembina Pramuka, di hadapan anggota tim Pramatsa. “Dalam waktu dua bulan kalian mempersembahkan dua piala,“ lanjut Mihati lagi. Menurut Mihati, pada 21 Oktober Pramatsa juga berhasil memboyong piala kejuaraan dalam Lomba WSC ke-5 di UNES sebagai juara 2 dari 30 peserta se- Jateng kategori Wijaya Scout Adventure.

Tentu saja, prestasi-prestasi tersebut sangat membanggakan MTsN Surakarta 1. Tidak hanya prestasi akademik saja yang diperoleh, tetapi prestasi non akademik pun berhasil diraih oleh siswa MTsN Surakarta 1. “Kami sangat bangga atas prestasi ini. Perjuangan kalian yang tanpa mengenal lelah setiap kali latihan sudah membuahkan hasil. Terima kasih anak-anakku, semoga prestasi ini akan diikuti oleh prestasi-prestasi yang lain. Tetap semangat dan jaga kekompakan. Semoga raihan kalian bisa dipertahankan dan ditingkatkan,“ tutur Kirno Suwanto, Kepala MTsN Surakarta 1 mengapresiasi tim Pramatsa.

“Jangan cepat puas dengan apa yang sudah kalian raih. Tetap berusaha dan semangat. Semoga dengan semangat kalian yang luar biasa kita dapat menjadi madrasah idola masyarakat,“ pesan Arkanuddin, Waka Kesiswaan. (Diana/Kristanti)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *