Siswi MTs N Surakarta 1 Raih Emas di Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Asia

 

Siswa kelas 7 FD2 MTsN Surakarta 1, Naura Yumna Dhau’ berhasil menorehkan prestasi  dalam kejuaraan Sepatu Roda  Asia  Arsec 2019 yang diselenggarakan oleh Komite Dewan Olah raga Sepatu Roda Asia Tengggara (25-28 /1/19), di Pattaya Thailand. Naura berhasil membawa pulang 2 medali emas  kategori 3 km dan 1000 m. Selain itu, Naura juga mendapat  medali perunggu dalam relay beregu 500 m dan 300 m.

Gadis manis kelahiran 23 Januari 2006 ini berangkat ke Pattaya bersama 7 orang temannya  dan 4 pelatih yang tergabung dalam Pusaka Speed skating Club (PSSC). “Dengan berangkat bersama teman dan pelatih saja tanpa didampingi orang tua membuatku belajar mandiri, tidak tergantung pada orang tua,“ jelasnya. “Naura kami biasakan untuk berangkat lomba tanpa harus didampingi orang tua supaya dia belajar mandiri dan lebih bertanggung jawab dengan apa yang dia hadapi,” ungkap Kusharyanto, ayah Naura.

“Prestasi ini saya dapatkan melalui proses yang panjang. Harus banyak latihan, kerja keras, dan disiplin. Dalam 1 minggu saya harus latihan 4 kali. Harus bisa bagi waktu antara belajar dan latihan. Setiap Selasa dan Kamis saya latihan sore hari, kalau Sabtu siang hari, dan Minggunya pagi hari. Selain prestasi ini, saya juga pernah menjuarai beberapa lomba tingkat nasional di Karawang dan Semarang sewaktu SD.  Saya berharap semoga prestasi ini disusul dengan prestasi yang lain baik tingkat nasional maupun internasional, “ tutur Naura.

Hasil kerja keras Naura yang telah membuahkan hasil diantaranya juara 3 Solo Open Cup se- Jateng dan DIY tahun 2014, juara harapan 1 dan harapan 3 Magelang Open Standar Putri 1000m, juara 1 dan 2 Standar KU C Putri 500 m dan 1000 m KISS Open se-Indonesia tahun 2017, dan juara 3 relay 3000 m KU ABC Putri Kairos Open. Selain sepatu roda, Naura juga sering mengikuti lomba lari. Beberapa lomba lari yang pernah diikutinya seperti Solo Open 10K, Run In Action 2 di Salatiga, dan BRI Run yang semuanya berjarak 10 km.

Raihan prestasi Naura ini tentunya sangat membanggakan kedua orang tuanya. Muslichatun, ibunda Naura berharap, “Tidak boleh cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih. Terus dan terus berlatih. Harus bisa membagi waktu antara latihan dan belajar. Semoga Naura bisa sukses di akademik maupun olahraga. Jadilah anak yang berbakti bukan yang tinggi hati. Peduli dengan lingkungan dan teman-teman yang selalu mendukungmu.”

Si bungsu dari 3 bersaudara ini mulai tertarik dengan sepatu roda empat tahun yang lalu. Ia rajin latihan sejak kelas 4 SD. Ketertarikannya ini didukung oleh ayah bunda dan kedua kakaknya. Dua kakak Naura, Noval dan Novit, juga gemar berolah raga. Keduanya alumni MTsN Surakarta 1 juga dan pernah memperkuat tim basket MTsN Surakarta 1 yang berhasil menjuarai beberapa lomba tingkat kota seperti JRBL dan DBL.

“Saya bangga sekali dengan prestasi Naura. Ternyata kami punya siswa-siswa yang sangat membanggakan. MTsN surakarta 1 tidak hanya juara di bidang akademik saja tetapi juga di bidang olah raga. Bahkan, prestasi di bidang olahraga ini se-Asia. Terus berlatih, Nak! Semoga Naura dapat menorehkan prestasi yang lebih membanggakan lagi. Semoga prestasimu ini dapat memotivasi teman-teman yang lain. Semangat, Naura,“ harap Kirno Suwanto, Kamad.

Man Jadda Wajada, “Barangsiapa bersungguh-sungguh, pasti akan mendapatkan hasil”. Where there is a will, there is a way; pepatah ini juga terkenal di masyarakat kita yang artinya “Di mana ada kemauan, pasti ada jalan”. Tidak ada hal yang sulit kalau kita mau berusaha dan bekerja keras. Semoga prestasi Naura ini semakin mengharumkan madrasah kita tercinta ini. MTsN Surakarta 1, Madrasahnya para juara. (Diana/Kristanti)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *