Senin 09 April 2018 merupakan kegiatan hari pertama dimulainya Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN) di MTs Negeri Surakarta 1. UMBN ini berlangsung dari hari Senin 09 April hingga hari Jumat 13 April 2018. Kegiatan awal pada pagi ini di MTs Negeri Surakarta 1 dimulai jam 06.30 dengan kegiatan sholat dhuha berjamaah oleh seluruh peserta USBN yang diampu oleh bidang kerohanian MTS Negeri Surakarta 1.

Kegiatan UMBN ini adalah rangkaian dari Kegiatan UAMBN-BK yang telah dilaksanakan pekan yang lalu. Selama 5 hari siswa melaksanakan kegiatan tersebut dengan 3 Sesi dari pagi jam 07.30 sampai sore jam 14.30. Alhamdulillah kegiatan UAMBN-BK lancar tanpa ada kendala apapun dan dari hasil rekap diserver pusat juga MTsN Surakarta 1 sukses terupload semua tanpa ada siswa yang mengikuti Ujian Susulan.

Sebelum memasuki ruangan panitia dan pengawas melakukan kegiatan pengarahan yang di pimpin oleh bapak kepala madrasah bp. Kirno Suwanto, M.Pd. Pengerjaan UMBN dimulai dari pukul 07.30 hingga 12.00 WIB dengan jumlah 2 mata pelajaran. Sebelum memasuki ruangan siswa MTS Negeri Surakarta 1 menata tasnya di depan ruang ujian dengan rapi dan berbaris bersalaman dengan guru pengawas pada ruangan tersebut. Selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah tidak ada kendala apapun dan kegiatan berjalan lancar. Semoga di hari-hari berikutnya juga lancar hingga UMBN berakhir. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *