Surakarta, pada tanggal 10 Juli 2018 MTs Negeri Surakarta 1 punya ‘gawe’ dengan mengadakan Workshop dalam rangka Meningkatkan Kompetensi Guru MTs Negeri Surakarta 1 dalam proses Pembelajaran  Berwawasan  Adiwiyata. Workshop ini diadakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 10 Juli 2018 bertempat di hotel Arini Syariah Solo dan tanggal 11 hingga 12 Juli 2018 bertempat di MTs Negeri Surakarta 1. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Bp/Ibu Guru MTsN Surakarta 1.

Hari pertama workshop, materi diisi dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta tentang pendidikan berwawasan Adiwiyata. Kegiatan kedua diisi oleh  Dosen Widayiswara Semarang, Ibu Fatma tentang pembuatan perangkat pembelajaran berwawasan adiwiyata.

Tambah Motivasi, kegiatan workshop hari pertama diwarnai dengan suasana motivasi dari H. Musta’in Ahmad, S.H M.H selaku  Kepala Kantor Kemenag Kab. Karangaya dan selaku Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta. Dalam motivasi beliau menyampaikan “Visi Misi dan Budaya Kerja”. Kegitan hari pertama berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Penyusunan Silabus dan RPP Berwawasan Adiwiyata, Workshop hari kedua dan ketiga digunakan bapak/ibu guru MTs Negeri Surakarta 1 untuk mengaplikasikan ilmu dari workshop hari pertama untuk membuat perangkat pembelajaran 2018/2019 Berwawasan Adiwiyata serta rapat kerja dan pembagian tugas habis tahun ajaran 2018/2019. Semoga dengan adanya workshop yang diadakan madrasah mampu meningkatkan kualitas guru Mts Negeri Surakarta 1 serta siap menyongsong tahun ajaran 2018/2019 berbasis adiwiyata yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *