Tarian Indonesia Menari Meriahkan Kunjungan MIN 2 Sukoharjo

 

Surakarta- “ Saya berharap murid MIN 2 Sukoharjo dapat melanjutkan sekolah di MTsN 1 Surakarta. Kalau kalian bercita-cita melanjutkan sekolah di sini, tentu saja harus belajar giat karena yang ingin masuk MTsN 1 juga banyak. Persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi tes masuknya, “ tutur Kirno Suwanto dalam sambutannya. Sambutan tersebut disampaikan pada siswa MIN 2 Sukoharjo saat berkunjung ke MTsN 1 Surakarta pada Sabtu (19/10/19). Kunjungan MIN 2 Sukoharjo ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan mengenalkan MTsN 1 Surakarta sebagai alternatif sekolah lanjutan.

Kunjungan ini diikuti oleh 206 siswa MIN 2 Sukoharjo didampingi oleh 15 guru pendamping. Kunjungan tersebut diterima di Aula Gedung 1 MTsN Surakarta. Acara dimulai pukul 07.30 sampai dengan 09.30. Kegiatan ini dibuka dengan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh alumni MIN 2 Sukoharjo yang bersekolah di MTsN Surakarta 1. Mereka begitu bersemangat menyanyikan lagu untuk adik-adik kelas mereka. Mereka juga punya harapan yang sama dengan Kepala MTsN 1 agar adik-adik kelas mereka dapat melanjutkan sekolah di MTsN 1 Surakarta. “ Belajar yang sungguh-sungguh, punya motivasi yang kuat agar hasil yang didapatkan maksimal, “ jelas Aisyah Nur Fadhilah Jamhuri, Kelas 9 PK2. “Kalau sekedar cita-cita saja nggak bisa, tapi bagaimana kita mewujudkan cita-cita kita itu, “ tambah Aisyah, juara 1 Tilawah MTQ tingkat kota Surakarta itu.

Selain beberapa persembahan lagu acara juga dimeriahkan dengan tarian “Indonesia Menari “ oleh Tim Pramatsa. Tarian ini juga menarik perhatian siswa MIN 2 Sukoharjo. “Ternyata kakak-kakak di MTsN 1 hebat-hebat. Presatasi akademiknya hebat dan bakat seninya juga luar biasa. Saya jadi tertarik masuk MTsN 1. Semoga nanti Allah memberi kemudahan , “ tutur Nasyita, Kelas 6B.

Untuk menambah wawasan seputar MTsN Surakarta 1, dibuka sesi tanya jawab. Banyak pertanyaan yang dilontarkan siswa MIN 2 Sukoharjo, salah satunya mengenai pendaftaran peserta didik baru MTsN Surakarta. Sesi tanya jawab pun berjalan lancar, dibantu oleh kedua pembawa acara yaitu Aisyah Nurfadhillah 9PK2 dan Rama Bagus 9PK1.

“Harapannya anak-anak itu bisa untuk masuk di sekolah MTsN Surakarta 1 ini, karena sekolahnya maju, berkualitas, dan berprestasi,” ungkap Anik Wulyandari, Guru Bahasa Arab MIN 2 Sukoharjo. Beliau juga berharap anak-anak bisa mengenal MTsN 1 Surakarta lebih dalam lagi dan melanjutkan pendidikannya di sini, serta diharapkan  memiliki gambaran terkait pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan studi banding ini ditutup dengan penyerahan tali asih oleh kedua madrasah, diteruskan dengan berkeliling gedung utama dan gedung belakang MTsN 1 Surakarta. Semoga kunjungan ini mendatangkan manfaat untuk kedua belah pihak, baik MTsN 1 Surakarta dan MIN 2 Sukoharjo. (Diana/ Duwi Saputra)

 

 

 

 

MTsN Surakarta 1 kedatangan siswa-siswi kelas 6 MIN 2 Sukoharjo, Sabtu (19/10/19).

Acara ini dibuka dengan nyanyian oleh beberapa siswa MTsN Surakarta 1. Acara yang dimulai pada pukul 08.10 ini dimeriahkan dengan tampilan tilawatil quran dari Muh. Nadhif kelas 7TQ dan tarian Indonesia Menari oleh tim kepramukaan madrasah.

208 siswa kelas 6 serta 14 guru pendamping itu berantusias mengikuti acara studi banding yang berlangsung di aula gedung utama MTsN Surakarta 1. “Harapan saya, para murid MIN dapat melanjutkan sekolah di MTsN Surakarta 1,” ujar Kirno Suwanto selaku kepala madrasah. Sambutan kepala MIN 2 Sukoharjo, Wiretnoningsih, dan sambutan panitia pelaksana acara, Budi Santoso, dilanjutkan dengan penyuluhan program-program yang ada di MTsN Surakarta 1.

Untuk menambah wawasan seputar madrasah tsanawiyah ini, sesi tanya jawab dilaksanakan. Banyak pertanyaan yang dilontarkan siswa MIN 2 Sukoharjo, salah satunya mengenai pendaftaran peserta didik baru MTsN Surakarta 1 oleh Yusuf. Sesi tanya jawab pun berjalan lancar, dibantu oleh kedua pembawa acara yaitu Aisyah Nurfadhillah 9PK2 dan Rama Bagus 9PK1.

“Harapannya anak-anak itu bisa untuk masuk di sekolah MTsN Surakarta 1 ini, karena sekolahnya maju, berkualitas, dan berprestasi,” ungkap Anik Wulyandari selaku guru Bahasa Arab di MIN 2 Sukoharjo ketika ditanyai mengenai harapan setelah acara studi banding ini diadakan. Wiretnoningsih juga memiliki harapan kedepannya, yaitu anak-anak bisa mengenal MTsN Surakarta 1 lebih dalam lagi dan melanjutkan pendidikannya kesana, serta diharapkan anak-anak memiliki gambaran terkait pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan studi banding ini ditutup dengan penyerahan tali asih oleh kedua madrasah, diteruskan dengan berkeliling gedung utama dan gedung belakang MTsN Surakarta 1. Ketika ditanyai tentang sekolah lanjutan, Nasyita kelas 6B mengatakan bahwa ia ingin melanjutkan pendidikan ke madrasah ini karena menurutnya bagus dan fasilitasnya lengkap.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *